Pancake durian legit bekasi

Pancake Durian Legit adalah produsen pancake durian Medan di Bekasi, hanya menggunakan Durian Medan ASLI dari Medan, diproses secara higienis, rasanya enak dan harga paling murah. Update promo, harga, pengiriman, dan lain-lain dilakukan melalui Website ini.

Aneka Olahan Buah Durian

Alam Indonesia kaya akan berbagai buah-buahan segar yang tidak hanya lezat, melainkan juga bergizi dan dapat diolah ke dalam berbagai variasi makanan sehingga tidak membosankan.

Durian salah satunya. Siapa yang tidak kenal buah dengan kulit berduri dan daging yang tebal ini? Indonesia termasuk penghasil durian paling lezat di dunia, bersaing dengan Thailand. Nah, di Indonesia, durian dapat diolah ke dalam bermacam-macam jenis makanan yang nikmat dan menggiurkan.

Pancake durian

Makanan ini sudah lazim di Indonesia. Durian yang telah dilumatkan kemudian dibalut dengan kulit pancake dari adonan tepung terigu, biasanya ditambah dengan aroma tertentu seperti pandan atau stroberi, bentuk akhirnya seperti bantal. Salah satu produsen pancake durian yang terpercaya adalah Pancake Durian Legit Bekasi.

Kolak durian

Cara membuat kolak durian sama persis dengan membuat kolak biasa, tinggal tambahkan daging buah durian sebagai bahan.

Keripik biji durian

Selain buahnya, biji durian juga bisa diolah menjadi keripik. Cukup iris tipis-tipis biji durian, rendam ke dalam air kunyit, dan balut dengan bawang putih, kemiri, dan garam yang telah dihaluskan, lalu goreng dengan api sedang.

Bubur saus durian

Saus durian digunakan sebagai pelengkap bubur beras ketan. Rebus durian ke dalam santan, gula merah dan daun pandan, lalu tambahkan kolang-kaling dan daun jeruk purut, lalu siramkan ke bubur ketan. Hasilnya, bubur yang creamy dengan aroma pandan dan rasa legit durian.

Sambal durian

Makanan yang satu ini mungkin terdengar aneh bagi Anda yang tidak tinggal di pulau Sumatera. Di Lampung dan Sumatera Selatan, durian yang sudah difermentasi (tampoyak) dipakai sebagai campuran sambal terasi. Cara membuatnya cukup gampang. Buatlah sambal dari cabai, terasi, dan garam. Kemudian campurkan tampoyak durian ke dalam sambal. Boleh ditambah terong bakar agar rasanya semakin khas. Sekalipun bahannya dari durian, namun sambal ini samasekali tidak beraroma durian. Sambal tampoyak biasanya untuk menemani makan nasi dan pepes ikan khas sungai Musi.

Anda punya banyak pilihan untuk mengkonsumsi durian langsung atau mengolahnya ke dalam berbagai jenis makanan. Tentu saja, bagi Anda yang suka wisata kuliner, mencicipi berbagai olahan di atas tentu mengasyikkan bukan?

Tinggalkan Balasan