Pancake durian legit bekasi

Pancake Durian Legit adalah produsen pancake durian Medan di Bekasi, hanya menggunakan Durian Medan ASLI dari Medan, diproses secara higienis, rasanya enak dan harga paling murah. Update promo, harga, pengiriman, dan lain-lain dilakukan melalui Website ini.

Durian Untuk Ibu Hamil, Berbahayakah?

Ibu hamil seringkali mempunyai keinginan yang kuat untuk mengkonsumsi jenis-jenis makanan tertentu, atau yang biasa disebut ngidam. Keinginan tersebut wajar-wajar saja, namun yang perlu diperhatikan adalah jenis makanan yang akan dikonsumsi. Beberapa jenis makanan tidak aman jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Jika seorang ibu hamil muda ngidam buah nanas, tentu berbahaya, karena nanas berpotensi besar menggugurkan janin yang masih muda. Demikian pula dengan minuman berkafein, alkohol, dan makanan fermentasi.

Lantas bagaimana dengan buah durian? Mitos mengatakan makan durian ketika hamil akan menyebabkan janin kepanasan. Apakah benar durian akan membuat kesehatan janin terganggu?

Dilihat dari sudut pandang kesehatan, pada dasarnya durian tidak akan memberikan efek apapun kepada ibu hamil dan bayinya. Hanya saja, dalam durian terkandung dua zat yang jika dikonsumsi berlebihan, akan mengakibatkan dampak tertentu kepada kehamilan. Dua zat tersebut adalah arachidonat dan alkohol.

Asam arachidonat adalah senyawa yang memproduksi prostaglandin, suatu zat yang memicu terjadinya kontraksi. Hal ini dapat menyebabkan keguguran terutama pada usia kehamilan yang masih muda (1-2 bulan) dan memasuki trimester akhir (7-9 bulan). Sementara alkohol dapat mengganggu pertumbuhan janin, sehingga dikhawatirkan bayi lahir prematur dengan berat badan kurang dari normal. Jadi, anggapan bahwa durian menyebabkan janin kepanasan adalah salah.

Sekalipun demikian, bukan berarti ibu hamil sama sekali tidak boleh mengkonsumsi durian. Yang tidak diperbolehkan adalah mengkonsumsi durian secara berlebihan. Dua zat tersebut tidak akan terlalu berpengaruh jika durian yang dikonsumsi masih dalam kondisi segar, kebersihannya terjaga dan dalam jumlah terbatas, maksimal setengah buah dalam sehari.

Hal tersebut juga berlaku untuk makanan atau minuman olahan durian. Pada dasarnya, pada olahan durian dua zat tersebut lebih rendah kadarnya dibanding durian segar. Namun, tetap saja durian tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah besar. Beberapa olahan durian bahkan kurang baik untuk dikonsumsi ibu hamil, seperti tempoyak (sambal durian) yang sudah difermentasi dan ice cream durian yang mengandung lemak tinggi.

Makanan olahan durian yang masih aman dikonsumsi adalah pancake durian, tentu juga dalam porsi rendah. Jika ada ibu hamil yang ngidam durian, pesankan saja Pancake Durian Legit Bekasi, yang jelas aman, sehat, dan higienis pembuatannya.

Tinggalkan Balasan